Seorang Wanita Tewas Karena Media Sosial


Situs media sosial

lagi-lagi mengantarkan seseorang ke jalan maut. Di Meksiko, seorang perempuan diduga menjadi korban pembunuhan setelah menulis lewat situs media sosial lokal. Polisi menemukan jasad sang korban itu di sebuah kota perbatasan. Tubuhnya sudah tak berkepala. Di sisinya, secarik kertas berisi catatan mengapa nyawanya dihabisi.

tewas sosial media
Pembunuhan itu adalah kali ketiga di Nuevo Laredo. Kartel obat bius diyakini bertanggung jawab atas kematian mereka. Hasil identifikasi menunjukkan bahwa korban bernama Marisol Macias Castaneda, seorang koordinator liputan di sebuah koran lokal, Primera Hora. Kuat sangkaan bahwa aktivitasnya di jagat maya menjadi dalih pembunuhan, alih-alih jabatannya di kantor berita itu.
Situs itu menampilkan kontak militer dan polisi Meksiko. Selain itu, ada bagian yang khusus memberi ruang bagi tulisan-tulisan tentang geng obat bius serta titik-titik penjualan narkoba. Diduga, informasi semacam itu telah memantik kemarahan anggota geng. Sementara itu, kepala korban dionggokkan pada tumpukan batu di sekitar tempat kejadian perkara.
Demikian isi catatan di samping mayat korban: “Saya si Gadis Loredo. Saya di sini karena tulisan-tulisan saya dan juga kalian. Bagi kalian yang menolak percaya, hal ini terjadi padaku karena beberapa tindakanku. Terima kasih atas perhatian anda sekalian. Gadis Laredo. ZZZZ.”
Huruf ‘Z’ itu merujuk kepada kartel obat bius Zetas.
Media sosial lokal, seperti ruang bincang-bincang (chatroom) dan blog, serta Twitter dan Facebook kerap dijadikan kanal informasi bagi penduduk di kota-kota yang dilanda kekerasan antar-geng.
Selain memberi manfaat, namun tulisan-tulisan di media sosial terkadang kurang memiliki akurasi kuat.

Sumber : dunia.vivanews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s