Misteri Klakson Terompet (Mobil Tua)


Selasa, 22-1-2013

mobil tua ayah ku
mobil tua ayah ku

Kejadian berawal dari Senin malam. Sekitar jam 9 lebih aku pulang dari masjid. Ada pertemuan. Pulang dari masjid langsung ke kamar ku, mengecek inbok di hp ku. Rasanya malas sekali membuka hp dan me-reply sms-sms yang ada di hp android ku itu. Walaupun yang sms itu Mas Joko sekalipun, aku malas sekali. Hanya sms dari cowok ku, Isnan yang ku balas. Sialan, Isnan ternyata telah tidur duluan, dan aku belum bisa tidur. Tak ada teman ber sms an, buka fb pun membosankan. Ku lihat suasana sunyi di rumah ku, semua anggota keluarga ku telah tidur.

Karena aku takut, akhirnya terdorong niat untuk membalas sms Mas Joko itu. Setelah ku sms ternyata dia belum tidur. Sampai jam 11 an kita mengakhiri percakapan via sms kita. Aku pun masih belum tidur. Jadi aku nonton film Thailand, yang dibintangi Mario Maurer yang aku suka. Film yang aku tonton berisi tentang cerita sebuah genk yang mengharukan. Sebenarnya bukan genk, tapi begitu sedikit lah gambarannya. Film selesai jam 12, aku pun mulai mengantuk. Namun, aku merasa tak ingin tidur di kamar ku. Jadi aku pindah ke ruang tamu. Saat aku pindah, ternyata ibu ku juga terbangun dari tidurnya. Entah apa yang beliau lakukan, menurut ku beliau ke kamar kecil. Karena saat itu pandangan dan ingatan ku sudah kabur terbawa kantuk.

Sebelum aku tidur, aku telah berdoa seperti biasanya. Namun entahlah, rasanya sulit sekali aku tidur. Sesekali aku telah masuk ke dalam mimpi dan langsung terbangun dengan cepatnya. Beberapa kali aku begitu namun akhirnya aku tertidur juga.

Kalian boleh percaya atau tidak, disini saya jujur dengan jujur sejujur jujurnya.

Dari mimpi ku aku langsung terbangun karena suara “terompet” yang menggelegar di rumah ku. Entah apa itu. Dalam keadaan setengah sadar aku mengucap astagfirullah berkali kali dan segera membangunkan ibu dan bapak ku yang kamarnya bersebelahan dengan ruang tamu. Aku pikir itu tiupan terompet malaikat Isrofil (bener ga yah? Sang peniup terompet pertanda kiamat), jadi aku langsung kaget dan shock. Suara terompet itu terdengar lama dan panjang.

Ibu ku bilang, “Bell, bell Lis !”

Aku langsung menuju hp ayah ku yang tergeletak di meja makan, ku kira bell hp. Ternyata yang dimaksud ibu adalah bell suara klakson mobil ayah ku, hijet 1000. Ayah ku dan ibu ku langsung keluar, menuju beranda yang digunakan untuk tempat parkir mobil ayah ku itu. Suara yang menggelegar itu langsung berhenti sejenak, namun berbunyi lagi dengan keras. Ayah ku menggedor gedor mobil hijet itu. Ternyata tidak ada siapa-siapa dalam mobil itu. Aku yang menunggu jawaban “mengapa”, masih ketakutan di ruang tamu. Ayah ku masuk ke dalam mobil dan suara itu berhenti.

“Konslet, konslet !”, kata ayah ku.

Ternyata hanya konslet, namun aku tidak percaya begitu saja. Masih ada pikiran negatif yang menunjuk pada makhluk halus yang melakukan itu pikirku. Aku kembali tidur di ruang tamu. Aku mencoba tidur, namun seperti ada yang mencegahku. Aku merem melek lagi saat tidur. Entah emang percaya atau tidak percaya. Ini benar benar terjadi. Aku masih mencari-cari, apakah yang menyebabkan klakson berbunyi. Kata ibu ku, suara itu berbunyi tepat pada jam 01.00. Apa artinya itu? Antara ada dan tiada.

7 tanggapan untuk “Misteri Klakson Terompet (Mobil Tua)

  1. Kok kita sama ya..kadang saya juga sering dapat gangguan semacam itu..jadi ketika saya beberapa detik hampir tertidur secepat itu pula saya terkaget dan kembali bangun..gangguanya macam2.. Mulai dari suara “jedar” atau kaki saya yang seperti ditarik..yg paling nyata waktu sy menginap dihotel sekamar dgn adik sy, terdengar suara jedar sesaat sblm sy tertidur, tyt adik sy jg mendengar..kejadian itu berulang hingga subuh..aneh bukan?hanya Tuhan yang tahu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s