RAHASIA AGAR BISA BANGUN MALAM


 

by lilies re
by lilies re
  1. 1.       MEMILIKI AZZAM YANG KUAT UNTUK BANGUN MALAM

Azzam adalah keinginan yang kuat. Di dalam psikologi disebut “sugesti”. Cara kerja sugesti diyakini sangat manjur atau amat berhasil. Kita biasa menyebutnya dengan istilah “niat” dan niat yang kuat disebut “azzam”. Apabila anda mensugesti bahwa anda akan bangun nanti pukul setengah tiga, atau pukul setengah dua, atau pukul tiga. Seiring dengan kedua mata anda yang perlahan-lahan mulai terpejam, sugesti itu akan masuk ke dalam pikiran anda, lalu memenuhi rongga dada anda, lalu menyebar ke seluruh komponen tubuh anda. Secara fisik, anda memang tidur, tetapi sugesti itu akan terus-menerus bekerja hingga dentingan jam menunjukkan waktu yang telah anda tetapkan untuk bangun tadi.. sugesti akan mempengaruhi pikiran anda untuk segera bangun, dan pikiran anda akan menyuruh kedua mata anda untuk bangun.

 

  1. 2.       TIDAK TERLALU BANYAK MAKAN DAN MINUM SEBELUM TIDUR

Tanpa harus dihubungkan dengan tahajjud, terlalu banyak makan dan minum itu sendiri merupakan hal yang tidak baik. Bukti bahwa terlalu banyak makan dan minum itu merupakan hal yang tidak baik bisa dilihat dari tiga sudut, yakni :

  • Sudut agama
  • Sudut psikologi
  • Sudut kedokteran

 

  1. 3.       MENGGUNAKAN PENGINGAT

Jika anda bukan tipe penyabar hati-hati dalam menggunakan pengingat (jam beker) karena bisa jadi suara alarm yang terdengar di kedua telinga anda membuat anda naik pitam lalu anda melakukan hal seperti ini :

  • Anda terloncat bangun
  • Anda meraih jam atau hp yang tengah berdering memekakkan telinga anda
  • Lalu anda membunuhnya !!

Untuk mengatasi hal ini, ada satu trik jitu : “JANGAN ANDA LETAKKAN HP ATAU JAM BEKER ANDA DEKAT-DEKAT DENGAN TEMPAT TIDUR ANDA”.

 

  1. 4.       TIDAK TERLALU BANYAK BEKERJA

Aturlah dan bagila waktu dengan sebaik-baiknya : kapan untuk bekerja, kapan untuk bersenda-gurau dengan keluarga atau sahabat, kapan untuk istirahat dan tudur, dan kapan untuk bangun menjalan kan sholat Tahajjud.

Kebanyakan bekerja akan membuat anda lelah, apalagi pulang malam. Tentu saja dalam bangun malam sudah susah karena tubuh anda yang kecapekan.

 

  1. 5.       TIDUR SEBENTAR DI SIANG HARI

Alangkah baiknya jangan tidur di siang hari, betapa pun letihnya anda. Mengapa? Karena ada efek yanng pasti dari tidur yang dilakukan di siang hari yakni anda akan sulit tidur di malam hari di waktu yang biasa anda gunakan untuk tidur.

 

  1. 6.       TIDAK MELAKUKAN DOSA DI SIANG HARI

Mengapa? Hemm ternyata, hal itu bisa membuat hati menjadi keras dan menjadi penghalang untuk dapat merai h rahmat Allah SWT. Oke?

Hal yang saya tulis diatas tidak sembarangan hlo saya ambil dari buku “Misteri Sholat Tahajjud” karya Muhammad Muhyidin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s